Layanan Kami

Fitur Layanan

Nikmati layanan Kami. Dengan sepenuh hati kami siap melayani anda.
  • Kartu Pegawai (Karpeg) Bagi PNS

    Permohonan Kartu Pegawai (Karpeg)/ Kartu Pegawai (Karpeg) Pengganti

    1. Asli Surat Pengantar dari Kepala satuan Kerja (2 lbr);
    2. Foto Copy SK CPNS/Pengangkatan Pertama (2 lbr);
    3. Foto Copy SK PNS (2 lbr);
    4. Foto Copy Surat Tanda Tamat Pelatihan Prajabatan (STTPL) (2 lbr);
    5. Asli Pas Photo PNS (warna) ukuran 2 x 3 cm (3 lbr);
    6. Asli dan Foto Copy sah Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian (jika Karpeg hilang) (2 lbr);
    7. Foto Copy SK Pengangkatan CPNS lebih dari 1 Tahun, disahkan Kepala/Sekretaris BKPSDM (jika CPNS ke PNS lebih dari 1 tahun) (2 lbr);
    8. Asli laporan kehilangan dari yang bersangkutan (2 lbr); donlot Format Laporan Kehilangan Kartu Pegawai.
    9. Stop Map Snelhecter Transparan (warna kunig) (1 bh).

  • Kartu Istri/Kartu Saumi (Karis/Karsu)
  • Permohonan Cuti
  • Kenaikan Pangkat
  • Pensiun
  • Satya Lancana Karya Satya
  • Kartu TASPEN (KPT)

    Persyaratan Permohonan Kartu TASPEN (KPT)

    1. Asli Surat Pengantar dari Instansi (1 lbr);
    2. Foto Copy sah SK CPNS (1 lbr);
    3. Foto Copy sah Kartu Pegawai (Karpeg) (1 lbr);
    4. Foto Copy Model D/K (1 lbr);
    5. Foto Copy sah SK Terakhir (1 lbr);
    6. Foto copy KTP (1 lbr);
    7. Asli Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) (1 lbr); donlot Format SPMT

  • Izin Belajar
  • Kenaikan Gaji Berkala
  • Perpindahan
  • Legalisasi Dokumen

Persyaratan Pengurusan ke PT. Taspen (persero) Kantor Cabang Palu

  • Persyaratan Pembayaran Pensiun Pertama (SP4A)

    1. Mengisi Formulir Permintaan Pembayaran; donlot (1 lbr); (dilakukan di Ruang Sub Bidang Kesejahteraan & Pensiun)
    2. FC SK Pensiun (yang asli dibawa} (1 lbr);
    3. Asli Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) (1 lbr);
    4. Pas Photo warna terbaru Pemohon ukuran 3 x 4 cm (2 lbr);
    5. Pas Photo warna terbaru Suami/Isteri ukuran 3 x 4 cm (1 lbr);
    6. Asli Surat Keterangan Sekolah/Kuliah tahun ajaran baru (untuk tunjangan anak usia 21-25 tahun ) (1 lbr);
    7. FC KTP Pemohon (1 lbr);
    8. FC NPWP (1 lbr);
    9. FC Buku Rekening Bank/Rekening Pos Pemohon (1 lbr);
    10. FC sah SK CPNS/Karpeg (1 lbr);
    11. FC Struk Gaji (1 lbr);
    12. FC sah SK CPNS, Karpeg dan SPMT jika diangkat tahun 2007 keatas (1 lbr).



  • Persyaratan Pembayaran Asuransi Kematian Uang Duka Wafat (UDW)
  • Persyaratan Berhenti Karena Keluar
  • Persyaratan Peserta Berhenti Karena BUP
  • Persyaratan Asuransi Isteri/Suami/Anak setelah Peserta Pensiun Meninggal Dunia (AKT 5)
  • Persyaratan Pembayaran Pensiun Janda/Duda (SP4B)

    Mengisi Formulir :

    1. Formulir Permintaan Pembayaran;
    2. Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB) disahkan Lurah/Kepala Desa;
    3. Surat Keterangan Kejandaan/Kedudaan disahkan Lurah/Kepala Desa;

    (dilakukan di Ruang Sub Bidang Kesejahteraan & Pensiun)


    Melampirkan :

    1. FC SK Pensiun (1 lbr);
    2. Asli Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) dari Pemda/KPPN (untuk janda/duda PNS meninggal aktif) (1 lbr);
    3. Asli Surat Keterangan Pembayaran Pensiun Terusan (1 lbr);
    4. FC KTP Pemohon (1 lbr);
    5. FC NPWP (1 lbr);
    6. FC Buku Rekening Bank/Rekening Pos Pemohon (1 lbr);
    7. FC Kartu Keluarga (KK) (1 lbr);
    8. Pas Photo warna terbaru Pemohon ukuran 3 x 4 cm (2 lbr);
    9. Asli Surat Keterangan Sekolah/Kuliah tahun ajaran baru (untuk tunjangan anak usia 21-25 tahun) (1 lbr). 

  • Persyaratan Pembayaran Pensiun Yatim-Piatu
  • Persyaratan Berhenti Karena Meninggal Dunia (Aktif)
  • Persyaratan Asuransi Isteri/Suami/Anak Peserta Aktif Meninggal Dunia (AKT 4)